Lima Siswa SD di Solo Berhasil Juarai Kompetisi Internasional Robotic

Snapshot-391

SOLO JATENG CAKRAWALA.CO ,- Lima siswa Sekolah Dasar di Solo,  Jawa Tengah langsung disambut wakil walikota Solo  usai berhasil menjuarai Kompetisi Internasional Robotic di Osaka Jepang.

Tim robotic Al Firdaus berhasil memboyong tiga gelar juara di tiga kategori masing-masing  Maze Solving,  Line Follower dan Soccer.

tim robotic siswa sekolah dasar al firdaus ini diundang Wakil Walikota atas prestasi yang diraih para siswa usai memenangi Kompetisi Robotic Internasonal di Osaka Jepang pada Oktober 2017 lalu.

Bertempat di ruang kerja wakil Walikota para siswa memperagakan salah satu robotic socer yang diikutkan dalam kompetisi di Jepang tersebut.

Kelima siswa-siswi tersebut adalah Muhammad Isa Anis (kelas v), Zaheer Senantiasa Rizky (kelas vi) Ahmad Yahya Husaini,  Chielo Lintang Bagus Wijayanto dan Amira Qonita Safaraz (kelas ii). Mereka meraih juara dalam tiga kategori yakni juara I, II, dan III kategori Maze Solving, juara II dan III kategori Line Follower dan Juara I dan II kategori Soccer.

Menurut Purnomo wakil walikota Solo, dirinya atasnama  pemerintah Kota Solo menyampaikan ucapkan selamat atas prestasi yang diraih para siswa luar biasa tersebut.

“ Lomba robotic ini mampu menanamkan jiwa ksatria dan inovasi bagi para siswa. Hal ini perlu disebarkan ke sekolah sekolah lain agar tumbuh motivasi untuk terus belahaj dan berprestasi,”Ujar Purnomo, Rabu (22/11/2017).

Sementara itu Eko Setiawan guru pendamping siswa mengatakan para siswanya di SD Al Firdaus telah mampu mengalahkan sejumlah pesaingnya dari Malaysia dan Singapura di level Sekolah Dasar.

Kompetisi robotic bagi kelas siswa SD di Osaka Robotic Games 2017 ini  memang tidak seberat di level SMP dan SMA, dimana  di kedua level itu pesaing dari luar negeri lebih banyak dan menunjukkan teknologi yang lebih canggih.

Dengan keberhasilan ini,  SD Al Firdaus akan segera mempersiapkan kembali tim robotic untuk kompetisi di Eropa salah satunya di Belanda dan Jerman April 2018 mendatang.***Agung

 

sumber: https://www.cakrawala.co/2017/11/22/lima-siswa-sd-di-solo-berhasil-juarai-kompetisi-internasional-robotic/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>