Sri Wahyuni Agustiani Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia

sri-wahyuni-agustiani-sumbang-medali-pertama-untuk-indonesia-qeW

RIO DE JANEIRO – Sri Wahyuni Agustiani sukses mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia dari cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Rio 2016. Lifter putri tanah air yang turun di kelas 48 kg ini meraih medali perah setelah berhasil mencatatkan total angkatan 192 kg di Riocentro – Pavilion 2, Minggu (7/8/2016) pagi WIB. 

Dilansir dari situs resmi, Yuni sapaan akrabnya melakukan penampilan impresif pada percobaan pertama (Snatch) di mana wanita bertubuh kekar itu sukses mengangkat beban 82 kg. Pada percobaan kedua (Clean and Jerk), ia berhasil mengangkat beban 107 kg. 

Sayangnya, pada percobaan ketiga, Yuni gagal mengangkat beban seberat 115 kg. Sementara itu, medali emas diraih Sopita Tanasan. 

Atlet angkat besi dari Thailand ini membukukan total angkatan 200 kg. Sopita merupakan atlet angkat besi perempuan keempat dari Thailand yang memenangkan medali emas di Olimpiade.Posisi ketiga ditempati Miyake Hiromi. Atlet asal Jepang ini yang memiliki nilai total 188 kg. 

Sumber: sindonews.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>