Petinju Dirgantara Boxing Camp Raih Juara Dunia

2016-04-02-Spo-Tinju

Gedung Olah Raga Pangsuma, Pontianak menjadi saksi bisu ketangguhan Iwan ”Sniper” Zoda mengalahkan petinju Hungaria Szilvester Kanalas dalam memperebutkan sabuk juara dunia Youth versi IBF kelas terbang 50,8 Kg. Minggu, (3/04). Disaksikan ribuan pasang mata Iwan Zoda menunjukkan keperkasaannya dan berhasil mengalahkan penantangnya pada ronde 3 dari 12 Ronde yang dijadwalkan.

Sejak awal pertandingan iwan memang sudah terlihat mengendalikan jalannya pertandingan, dengan terus menekan lawan. Dan, tidak butuh waktu lama, pada ronde ketiga wasit yang memimpin pertandingan Muhammad Rois menghentikan pertandingan. Hal ini terjadi setelah Upper – cut Iwan Soda dengan telak mengenai rusuk Kanalas.

Selain partai utama, dalam kesempatan tersebut juga dihadirkan pertandingan untuk memperebutkan gelar kelas bulu (Feather Weight) WBF Asia Pasifik antara Serda Agus Kustiawan melawan Lyoyd Jardaliza dari Filipina.

Dalam partai tersebut, Serda Agus Kustiawan yang juga merupakan keluarga besar TNI Angkatan Udara berhasil memenangkan pertandingan lewat angka 115 – 124, 115 – 111, dan 116 – 111 dalam pertarungan yang berlangsung selama 12 ronde.

Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E yang menyaksikan langsung pertandingan tinju ini menilai penampilan Iwan Zoda sangat prima dan bagus sekali, Dan dengan kerja kerasnya dia mampu merebut gelar juara dunia Youth versi IBF.

”Keberhasilan ini merupakan kado terindah bagi masyarakat Indonesia umumnya dan Kalbar khususnya. Ini juga membuktikan bahwa petinju Kalbar gemilang dan mempunyai potentsi yang sangat besar untuk menjadi petinju profesional. Kedepan kita berharap agar Iwan Soda dan petinju Kalbar lainnya dapat membawa nama baik daerah maupun Indonesia,” ujar Danlanud Supadio.

 

sumber: http://tni-au.mil.id/berita/petinju-dirgantara-boxing-camp-raih-juara-dunia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>