Tiga Murid Indonesia Raih Penghargaan Wali Kota Davao City

 

REPUBLIKA.CO.ID, DAVAO CITY – Tiga murid Sekolah Indonesia Davao-Filipina; Ridlo Sumanang, Fernan C. Santoso dan Izzan Y. Nugraha, bersama dengan atlet-atlet Davao lainnya mendapatkan penghargaan dari pemerintah Davao. Bertempat di Royal Mandaya Hotel, Davao City-Filipina, penghargaan ini diberikan karena dedikasi dan pengabdiannya terhadap  olahraga dan telah mengharumkan kota Davao di tingkat regional, Mindanao, nasional maupun internasional.

Berdasarkan keterangan tertulis sekolah Indonesia di KJRI Davao City, yang diterima Republika, Senin (8/12), mereka telah memenangkan kejuaraan karate pada pekan olahraga Batang Pinoy (anak Filipina) Mindanao Leg 2013 di Pagadaian City. Selanjutnya ketiga siswa tersebut akan mewakili Davao City dan Mindanao pada kejuaraan Batang Pinoy National Leg 2014 yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-13 Desember di Bacolod City.

Tahun 2013 Ridlo Sumanang, Fernan C. Santoso dan Izzan Y. Nugraha juga menyabet medali pada kejuaraan yang sama untuk tingkat Mindanao di Tagum City. Tapi karena terjadi bencana alam yang sangat dahsyat, taifun Yolanda, maka ketiga anak tersebut batal mengikuti Batang Pinoy 2013 National Leg.

Prestasi lainnya tahun 2014 adalah mereka menyabet medali Emas dan Perak pada kejuaran Shito Ryu Mindanao karatedo championship yang diadakan di Tagum. Tahun 2012, Ridlo Sumanang juga meraih tempat ke 4 pada kejuaraan 1st PKF-NSA Open Karatedo National Championship yang diadakan di Manila.

Prestasi-prestasi lainnya yang sudah diukir oleh ketiga siswa tersebut antara lain menjadi langganan peraih medali pada kejuaraan; Araw ng Davao karate fest dan juga kejuaraan karate pada Kadayawan  karatedo championship yang diselenggarakan untuk memperingati kota Davao dan hari thanks giving oleh pemerintah kota Davao.

Sebenarnya bukan hanya membawa harum kota Davao, tapi setiap kali penampilan, mereka juga selalu membawa nama baik Sekolah Indonesia Davao dan bangsa Indonesia dengan bermain secara fair dan penuh semangat.

Terselip keinginan dari anak-anak tersebut kiranya mereka bisa mengiktui kejuaraan-kejuaraan karate yang diselengggarakan di Indonesia.

 

sumber: http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/14/12/08/ng9pq8-tiga-murid-indonesia-raih-penghargaan-wali-kota-davao-city

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>